06 September 2019   17:44 WIB

249 PEJABAT DAN KEPALA SEKOLAH DILANTIK BUPATI

BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora kembali menyelenggarakan penyegaran roda pemerintahan yang ditandai dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dipimpin lansung oleh Bupati Djoko Nugroho, Jumat siang (6/9/2019).

Tidak hanya Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas saja yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, namun juga Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Turut hadir Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si. Kepala OPD terkait dan para rohaniawan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Anang Sri Danaryanto, S.Sos, MMA, menyampaikan bahwa jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 249 orang.

“Eselon III.a ada 7 orang, Eselon III.b ada 15 orang, Eselon IV.a ada 54 orang, Eselon IV.b ada 21 orang, Kepala Sekolah SD dan SMP sebanyak 146 orang dan Pejabat Fungsional 11 orang. Pergeseran dan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya ditinggal pejabatnya purna,” ungkap Anang Sri Danaryanto, S.Sos, MMA.

Bupati Djoko Nugroho usai melantik dan mengambil sumpah/janji, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, baik yang digeser maupun yang promosi.

“Selamat buat yang hari ini dilantik. Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada atasan dan rakyat, namun juga dipertanggungjawabkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Bupati.

Bupati meminta agar serah terima jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru bisa segera diselesaikan agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti.

“Program apa saja yang telah dilaksanakan dan apa saja yang belum, berapa saja capaiannya, segera laporkan kepada pejabat yang baru agar bisa segera dilanjutkan. Jangan terlalu lama jeda,” lanjut Bupati.

Khusus untuk para Kepala Sekolah, Bupati Djoko Nugroho meminta agar bisa menekankan pendidikan karakter dan mengajarkan tentang pengurangan sampah plastik.

“Mengajarkan anak-anak untuk jujur, buang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik dan lainnya, itu akan lebih berguna untuk masa depannya, daripada setiap hari hanya diajarkan matematika saja. Ilmu pasti bisa dipelajari, namun mencetak pribadi anak itu yang sulit,” tegas Bupati.

Bupati meminta agar semua pejabat yang dilantik segera melakukan penyesuaian.

“Ditempatkan di SD wilayah pinggiran atau wilayah Kota Blora pahalanya sama saja. Bisa mendidik anak-anak SD pinggiran dengan prestasi yang membanggakan, pahalanya justru lebih besar ketimbang di Kota yang fasilitasnya serba ada. Niatkan pekerjaan sebagai lading ibadah,” pungkas Bupati.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan dengan jabat tangan bergantian mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala OPD kepada seluruh pejabat yang dilantik.

Adapun daftar lengkap pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :
klik - Daftar Mutasi Pejabat dan Daftar Mutasi Kepala Sekolah

(Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)


Info