30 September 2019   11:18 WIB

WAKIL BUPATI SERAHKAN BANTUAN BEDAH RUMAH DI KUNDURAN

BLORA. Program bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu terus digulirkan Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kini giliran tiga warga di Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran yang menjadi sasaran program bedah rumah.

Mereka adalah Mbah Midah, Mbah Watini, dan Mbah Mintarsih yang tinggal di lingkungan RT 02, RW 02. Rumah ketiganya yang telah rusak dan tidak layak huni diroombak, dibangun ulang sehingga lebih nyaman.
 
Penyaluran bantuan bedah rumah kepada tiga warga ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, didampingi perwakilan Baznas Kabupaten Blora, Anggota DPRD Blora, jajaran Forkopimcam Kunduran, dan Lurah Kunduran, Sabtu sore (28/9/2019) kemarin.
 
Bantuan senilai Rp 30 juta diserahkan Wakil Bupati secara simbolis, dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan dari Baznas Kabupaten Blora kepada panitia pelaksana bedah rumah.
 
“Mewakili Bapak Bupati, alhamdulillah telah kita serahkan bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Blora. Semoga bermanfaat untuk memperbaiki rumah sehingga lebih nyaman ditempati. Kami berpesan dana ini bisa digunakan semestinya, jangan digunakan untuk kepentingan lain selain pembangunan rumah,” ucap Wakil Bupati.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyisihkan rejekinya melalui Baznas untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini.

“Bantuan yang kami serahkan ini adalah kumpulan zakat dari ASN se Kabupaten Blora. Mohon doanya semoga para ASN tetap sehat dan lancar dalam menjalankan pekerjaannya sehingga zakatnya bisa bertambah untuk kegiatan sosial,” lanjut Wakil Bupati.
 
Wakil Bupati yang juga mantan Staf Khusus Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal ini, selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kecamatan Kunduran, Kelurahan Kunduran, anggota TNI Polri, sejumlah komunitas dan masyarakat sekitar yang beberapa hari terakhir ikut membantu proses pembangunan rumah.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu bedah rumah Mbah Midah, Mbah Watini dan Mbah Mintarsih. Semoga bisa menjadi ladang amal ibadah untuk semuanya, aamiin,” ucap Wakil Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Widodo, menerangkan bahwa sebelum penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan, pihaknya dengan dibantu anggota TNI Polri dan masyarakat telah memulai proses pembangunan bedah rumah penerima manfaat.

“Awalnya ada usulan masuk, kita lakukan survey lapangan, dan penyaluran yang kebetulan Bapak Wakil Bupati berkenan untuk hadir. Semoga bisa membawa manfaat untuk semuanya,” terang Widodo.
 
Adapun Mbah Midah, sebagai salah satu penerima bantuan bedah rumah mengaku senang karena ini tempat tinggalnya tampak lebih baik dan lebih nyaman ditempati.
 
“Sebelumnya hampir roboh karena kayunya sudah lapuk. Alhamdulillah berkat bantuan bedah rumah rumah ini, sekarang sudah enak Pak. Maturnuwun, semoga Allah membalas kebaikan Bapak, Ibu semuanya, aamiin,” ucap Mbah Midah. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Kabupaten Blora)

Info