15 Juni 2021   18:07 WIB

TMMD SENGKUYUNG TAHAP II 2021 RESMI DIMULAI

 

BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 resmi dimulai pelaksanaannya di Desa Geneng, Kecamatan Jepon oleh Kodim 0721/Blora dan jajaran bersama Polri, OPD terkait serta masyarakat.

 

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 yang dilakukan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M., disaksikan Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri, dan Komandan Yonif 410/Alugoro, di ruang rapat Gedung Samin Surosentiko.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M., dalam laporannya menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 ini sebagai wujud keberlanjutan sinergitas dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan pembangunan wilayah.

 

“Kali ini TMMD kita laksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Ada berbagai program yang akan kita laksanakan disana. Selain kegiatan fisik pembangunan jalan dan lainnya, juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap Dandim.

Untuk kegiatan fisik diantaranya pembangunan jalan dari Dukuh Tanjung Desa Geneng menuju Desa Kawengan sekitar 765 m x 3 m, kemudian pembangunan talud A : 171 m x 1 m, talud B : 131 m x 1 m, plat beton 4 m x 0,6 m, 4 m x 0,8 m, dan Box Coulvert ukuran 4 m x 2 m x 2, 25 m.

 

“Dengan mengangkat tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI” meneguhkan bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

 

Selama satu bulan kedepan para Prajurit Kodim 0721/Blora, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021.

 

Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung II/2021 yang kali ini dilaksanakan di Desa Geneng.

 

“Ini merupakan program yang bagus dan efektif untuk mempercepat pembangunan di desa-desa. Maturnuwun, terimakasih Pak Dandim dan jajaran yang terus melaksanakan TMMD di desa-desa. Program ini wujud sinergitas TNI Polri bersama rakyat, semangat gotong royong tumbuh dan kebersamaan begitu indah,” ucap Bupati.

 

“Ibarat anggaran yang biasanya 400 juta hanya untuk cukup membangun satu ruas jalan, lewat TMMD bisa dapat banyak kegiatan. Tidak hanya untuk membangun jalan namun juga banyak program lainnya, apalagi gotong royong,” lanjut Bupati.

 

Pihaknya berharap tahun depan porsi anggaran TMMD bisa dinaikkan agar bisa lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Blora yang tersentuh lewat program ini. Bupati juga berpesan, selama pelaksanaan TMMD mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021 nanti bisa digunakan sekaligus untuk kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat agar penularan Covid-19 bisa terus ditekan.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Jepon, Kepala Desa Geneng, dan OPD terkait dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD). Usai penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan foto bersama. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info