25 Juni 2021   11:13 WIB

KUNJUNGAN DANREM PANTAU TEMPAT ISOLASI TERPUSAT DAN PPKM MIKRO DIBLORA

BLORA- Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM mendampingi kunjungan kerja Danrem 073/Makutarama Kolonel  Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., MM., di Kabupaten Blora pada selasa (22/6/2021).
 
Kunjungan kerja Danrem 073/Makutarama tersebut dalam rangka meninjau kesiapan tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.
 
Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Plt Kepala Dinas kesehatan Edy Widayat, dan Forkompimcam Kecamatan Cepu. 
 
"Mewakili Bapak Bupati kami ucapkan selamat datang pak Danrem, kami laporkan untuk warga yang isolasi di Hotel Mega Bintang ini ada 31 orang, kami siapkan ada 100 ruang isolasi yang di pusatkan di hotel cepu ini" Jelas Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.
 
Danrem 073/Makutarama Kolonel  Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, mengatakan pihaknya ingin melihat secara dekat kesiapan Pemerintah Daerah dari penyiapan isolasi terpusatnya yang ada di daerah. 
 
"Arahan dari Bapak Pangdam untuk melihat dan mengecek serta mendorong dari Pemda supaya menyiapkan tempat isolasinya supaya mudah diawasi” ungkap Danrem 
 
Danrem menyampaikan, isolasi mandiri di rumah bisa saja dilakukan, hanya saja dari segi pengawasan dirasa masih kurang optimal. Dengan adanya isolasi mandiri terpusat ini tentu dari segi pengawasan dari nakes bisa dilakukan dengan baik.
 
"Dengan terpusat seperti ini gampang untuk mengontrol, nakes gampang mengontrol sehingga bisa cepat sembuhnya” lanjutnya
 
 
Berdasarkan tinjauan tersebut, Pemkab Blora sudah cukup interaktif yang artinya langsung menyiapkan Hotel Mega Bintang untuk isolasi mandiri terpusat.
 
"Masyarakat yang masih isolasi dirumah bisa kesini karena semua terjamin termasuk makan, nakes dan vitamin agar bisa mempercepat penyembuhan yang terpapar Covid-19 tersebut” tambahnya
 
Pihaknya juga bertekad untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.
 
"Kita akan maksimalkan prokes, karena salah satu upaya ya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu taat pada prokes salah satunya dengan selalu memakai masker ini" tegas Danrem
 
Selanjutnya usai meninjau tempat isolasi terpusat, Danrem beserta Wabup meninjau pelaksanaan PPKM Mikro.  
 
Selain di Blora, Danrem juga berencana untuk mengunjungi Kabupaten kabuten lain yang berada di bawah Korem 073/ Makutarama. (Tim Liputan Prokompim)

Info