03 Desember 2021   11:19 WIB

WABUP APRESIASI INOVASI FORKOPIMCAM KEC. JATI LAKUKAN VAKSINASI BERHADIAH DARI UNTUK TINGKATKAN MINAT WARGA

BLORA- Masyarakat dari berbagai kalangan usia nampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor Camat Jati, Kab. Blora, Kamis (2/11/2021). Pasalnya, kegiatan yang digelar tersebut bukan sekedar vaksinasi biasa, melainkan vaksinasi berhadiah.

 

Bagi para peserta yang beruntung, nantinya akan mendapatkan hadiah undian berupa uang tunai dengan total mencapai 10 juta rupiah dan khusus lansia juga berpeluang untuk memperoleh hadiah 2 ekor kambing.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST,MM bersama dengan Wakapolres Blora, dan perwakilan Kodim 0721 Blora meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut. 

 

Wabup mengapresiasi inisiatif dari Forkopimcam untuk menyelenggarakan vaksinasi dengan adanya hadiah.

 

"Hari ini kita memantau vaksinasi di Kecamatan Jati, yang perlu kita apresiasi ada inisiatif dari Forkopimcam memberikan hadiah ke warga, mulai dari usia yang muda sampai dengan usia yang tua mereka antusias, dan nanti ada pengundian di tanggal 20 Desember berupa doorprize uang tunai" ucap Wabup

Dikatakannya, hal tersebut menjadi salah satu cara menarik minat masyarakat untuk divaksin, sehingga cakupan vaksinasi dapat semakin banyak. Termasuk juga untuk menarik minat lansia agar mau divaksin.

 

Wabup menyampaikan, diperlukan inovasi-inovasi dalam mengejar target capaian vaksinasi.

 

"Ini salah satu cara bagaimana kita menarik masyarakat untuk mau divaksin, hal ini tidak hanya dilakukan hari ini tetapi nanti juga berkelanjutan sampai awal tahun agar targetnya bisa segera tercapai" imbuhnya

 

Wabup menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora terus dilakukan, termasuk agar capaian vaksinasi bagi lansia dapat mencapai target.

 

Camat Jati, Muhari, mengungkapkan bahwa vaksinasi dengan adanya hadiah ini sebagai salah satu cara untuk menarik minat masyarakat dan lansia. Selain undian hadiah berupa uang tunai, nantinya lansia juga berpeluang untuk memperoleh hewan ternak kambing.

 

"Jadi nanti dengan ini bisa memotivasi biar masyarakat tetap semangat mau vaksin, itu undian berupa uang tunai senilai total 10 juta dan berupa kambing itu diperuntukan khusus lansia 2 ekor kambing" paparnya

 

Ditambahkannya, khusus lansia nanti berkesempatan untuk mendapat uang tunai/hadiah menarik dan atau kambing. Jadi lansia mendapat dua kupon, satu hadiah uang tunai/hadiah menarik lainnya dan satunya lagi untuk kambing.

 

"Nanti peserta vaksin akan mendapatkan kupon, dan nanti dilakukan pengundian pada tanggal 20 Desember 2021" tambahnya

 

Camat Jati tersebut mengatakan, bahwa terkait pelaksanaan vaksinasi pada hari ini menggandeng puskesmas Randulawang dan puskesmas Doplang, adapun vaksinasi dilakukan bagi dosis pertama maupun kedua.

 

"Tadi dari puskesmas Randulawang ada 110 sasaran yang dari puskesmas Doplang ada 107 sasaran" rincinya

 

Pihaknya mengungkapkan bahwa vaksinasi di Kec. Jati akan terus digenjot. Dikatakannya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini sampai tanggal 20 Desember merupakan tahap pertama, kemudian nanti tahap kedua setelah tanggal 20 Desember sampai awal tahun.

 

Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi juga nantinya akan dilakukan di desa-desa. 

 

"Kita menyisir mana saja yang belum divaksin, besok kita juga ke desa-desa. Kita siapkan juga undian kupon termasuk untuk menarik minat lansia" pungkasnya. (Tim Liputan Prokompim)


Info