05 Desember 2021   15:07 WIB

BUPATI BLORA TERIMA “DAN KEHORMATAN” SABUK HITAM TAEKWONDO NASIONAL

BUPATI BLORA TERIMA “DAN KEHORMATAN” SABUK HITAM TAEKWONDO NASIONAL

BUPATI BLORA TERIMA “DAN KEHORMATAN” SABUK HITAM TAEKWONDO NASIONAL

SOLO. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, yang berperawakan tinggi besar rupanya gemar olahraga beladiri. Setelah beberapa waktu lalu terpilih sebagai Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah. Kini Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini menerima “Dan Kehormatan” Sabuk Hitam dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

 

Penyerahannya dilakukan pada Sabtu perang (4/12/2021) di convention hall Terminal Tirtonadi, Solo, bersamaan dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo se Provinsi Jawa Tengah. 

 

Yang ditandai dengan pemakaian sabuk hitam oleh Ketua Harian PBTI, Grand Master Musa Anthony Siregar kepada Bupati Arief yang telah memakai pakaian dobok serba putih. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam Dan Kehormatan yang ditanda tangani Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin Marzuki, S.Sos

 

“Terimakasih kepada jajaran pengurus besar Taekwondo Indonesia yang telah memberikan sabuk hitam ini kepada kami. Ini sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang harus saya jalankan untuk turut serta mengembangkan olahraga taekwondo di Indonesia, khususnya Kabupaten Blora,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, taekwondo merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang populer di dunia dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Sehingga pihaknya akan mendukung pengembangan olahraga ini agar semakin dikenal tanpa mengesampingkan olahraga beladiri lainnya.

 

“Kebetulan anak saya dan keponakan juga ikut taekwondo. InshaAllah Blora siap untuk terus mengasah bakat-bakat taekwondo muda Indonesia. Kami berharap kedepan pelaksanaan UKT tingkat Jawa Tengah bisa dilaksanakan di Kabupaten Blora,” sambung Bupati.

 

Sementara itu, Ketua Harian PBTI, Grand Master Musa Anthony Siregar, menyampaikan bahwa pemberian Dan Kehormatan sabuk hitam kepada Bupati Blora merupakan wujud apresiasi atas dukungan pemerintah daerah dalam pembangunan olahraga beladiri asal korea ini.

 

“Semoga Pak Bupati bisa semakin mendukung pengembangan taekwondo di daerah daerah, khususnya di Kabupaten Blora. Apalagi di Blora juga banyak peminatnya. Kami sampaikan salam hormat dari Pak Ketua Umum kepada Pak Bupati,” ungkapnya.

 

Turut hadir Ketua Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jateng, Grand Master Alex Harijanto, beserta pengurus dan Ketua Pengurus Taekwondo Kabupaten Blora Dadang Kun Septianto. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info