14 Desember 2021   09:43 WIB

BERLANGSUNG KHIDMAT, BLORA BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB BIDIN DOAKAN KEMAJUAN DAERAH

BERLANGSUNG KHIDMAT, BLORA BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB BIDIN DOAKAN KEMAJUAN DAERAH

BERLANGSUNG KHIDMAT, BLORA BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB BIDIN DOAKAN KEMAJUAN DAERAH

BLORA- Lantunan sholawat nan merdu berkumandang dari Pendopo Kabupaten Blora pada Senin malam (13/12/2021), pada hari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyelenggarakan Blora Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora 

 

Acara Blora Bersholawat kali ini dilangsungkan bersama dengan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf diiringi oleh Grup Hadroh Az Zahir Pekalongan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Forkopimda Blora, para ulama, tokoh agama dan ormas keagamaan, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, secara khusyuk mengikuti kegiatan Blora Bersholawat yang digelar secara luring, dan daring melalui live streaming YouTube. 

 

Dalam acara Blora Bersholawat tersebut, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf juga mendoakan agar Kabupaten Blora semakin maju.

 

"Mudah-mudahan berkat sholawat yang kita haturkan serta salam kepada Nabi Muhammad SAW pada hari jadi Kab.Blora yang ke 272 mudah-mudahan Blora semakin sukses semakin maju semakin berkembang" ucap Habib berdoa

 

"InshaAllah mudah-mudahan Kab.Blora dihindarkan dari musibah oleh Allah SWT, dijauhkan dari bala dan Inshaallah keberkahan selalu menaungi Kabupaten Blora dan sekitarnya" lanjutnya

Habib berharap agar kegiatan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini mudah-mudahan dapat diridhoi oleh Allah SWT.

 

"Pada hari ulang tahun ke 272 ini kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat warga kabupaten Blora atas semua partisipasinya atas doanya, tadi Habib sudah mendoakan semoga blora aman kondusif, blora kedepan lebih maju lebih barokah" terang Bupati. 

 

Bupati menjelaskan, bahwa dalam rangka hari jadi ini telah dilangsungkan berbagai kegiatan seperti wayangan, sepeda sehat, dan Blora Sholawat.

 

Bersamaan dengan momentum Hari Jadi, Bupati Arief Rohman yakin dengan sinergi antara ulama dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya Blora kedepan akan semakin baik.

 

"Dengan sinergi ulama umara

pemerintah dengan TNI Polri kita yakin Blora kedepan akan semakin aman semakin makmur dan mohon sekali lagi doanya di hari jadi ke 272 semoga Blora semakin maju barokah manfaat" harapnya. 

 

Disampaikannya, Kabupaten Blora terus berupaya agar kedepannya semakin maju. Pembangunan-pembangunan pun akan terus dilakukan.

 

"Alhamdulillah di ulang tahun ke 272 insyaallah blora kedepan akan semakin maju, perhatian pemerintah pusat melalui pembangunan infrastuktur 

Bandara juga sudah ada

nanti juga akan kita lanjutkan di tahun 2022 pembangunan infrastruktur" kata Bupati. 

 

Bupati mengungkapkan, anggaran untuk infrastruktur yang biasanya sekitar 150 miliar nantinya Inshaallah akan ditingkatan menjadi sekitar 250-300 miliar.

 

"Harapan kita jalan, infrastruktur, jembatan, waduk dan sebagainya di Blora akan kita bangun, dalam rangka kalau infrastrukturnya baik akan berimbas pada investasi yang datang ke Blora,

sektor pertanian, kesehatan, dan sektor pendidikan dapat maju" jelasnya

 

Selain itu, terkait pendidikan, Bupati juga mendorong agar pendidikan keagamaan semakin maju. Termasuk memberikan dukungan berupa beasiswa pendidikan kepada para hafidz dan masyarakat kurang mampu. Bupati juga berkeinginan agar satu desa dapat memiliki setidaknya satu orang hafidz. 

 

Untuk informasi, masyarakat Blora turut mengikuti acara Blora Bersholawat dari rumah masing-masing dengan menyaksikan streaming di channel Youtube Arief Rohman, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Blora, Dinkominfo Blora, Majelis Azzahir, serta akun instagram Ariefrohman838. (Tim Liputan Prokompim)


Info