17 Desember 2021   18:20 WIB

PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN BANTUAN TUNAI DAN SEMBAKO PADA PEDAGANG PASAR MULYOREJO

PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN BANTUAN TUNAI DAN SEMBAKO PADA PEDAGANG PASAR MULYOREJO

PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN BANTUAN TUNAI DAN SEMBAKO PADA PEDAGANG PASAR MULYOREJO

BLORA- Presiden RI Joko Widodo melangsungkan kunjungan kerja di Kabupaten Blora dengan agenda meresmikan Bandar Udara Ngloram yang terletak di Kecamatan Cepu, Jumat pagi (17/12/2021).

 

Disela-sela kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa dan menyerahkan bantuan tunai dan sembako kepada para pedagang kaki lima dan warung yang ada di sekitar Pasar Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Setibanya di Pasar Mulyorejo, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo lantas turun dari mobil kepresidenan dan disambut oleh Danrem 073 Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

 

Kedatangan Presiden, disambut antusias oleh para pedagang. Sejenak mereka menghentikan aktivitas jual-beli untuk menyaksikan Presiden dan sesekali mereka memfoto momen bersejarah tersebut.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara kemudian membagikan bantuan tunai dan sembako kepada para pedagang yang ada di pasar. Nampak Presiden juga berdialog dengan para pedagang pasar, sembari berpesan akan pentingnya protokol kesehatan.

 

Salah satu pedagang di Pasar Mulyorejo, Sami (75) bersyukur karena pada pagi hari itu Presiden Jokowi berkenan hadir secara langsung di Pasar Mulyorejo untuk memberikan bantuan.

 

Dirinya dan para pedagang lainnya pun tidak menyangka, bakal bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

 

"Alhamdulillah mugi Pak Jokowi pinaringan sehat wal afiat lan panjang umur. Kulo boten nyono, Pak Jokowi ngriki dateng peken (Alhamdulillah semoga Pak Jokowi sehat wal afiat dan panjang umur. Saya tidak menyangka, Pak Jokowi kesini di pasar) ucapnya

 

Mbah Sami juga merasa senang, karena menerima bantuan tunai dan sembako dari Presiden RI. Rencananya, bantuan tunai tersebut akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya .

 

"Bantuan arta lan sembako, wonten minyak, beras, lan sanesipun. Alhamdulillah bantuan saking Pak Jokowi niki saged nambah modal dagang kulo (bantuan uang dan sembako, ada minyak, beras, dan lainnya. Alhamdulillah bantuan dari Pak Jokowi bisa untuk menambah modal jualan saya)" pungkasnya

Hadirnya Presiden Jokowi di tengah-tengah pedagang pasar Mulyorejo juga sangat berkesan, terutama bagi salah seorang warga setempat bernama Oni Priyono.

 

Laki-laki tersebut tak menyangka bakal bertemu langsung dan diberi jaket oleh Presiden.

 

"Saya kaget seperti dapat rejeki, sangat senang, tadi kaget saya melambaikan tangan gini-gini dan Pak Presiden nunjuk bilang ' iya kamu ' katanya, terus saya diantar untuk menghadap Pak Jokowi" ucapnya

 

Begitu menghadap, Presiden secara spontan melepas jaketnya dan kemudian memakaikannya kepada Oni Priyono. 

 

"Pak Jokowi terimakasih, semoga bapak sehat selalu, saya berharap bapak nanti bisa berkunjung ke Blora lagi, masyarakat Blora, Cepu sangat mengharapkan kedatangan Pak Jokowi" ungkap Oni

 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan bantuan tunai dan sembako tersebut.

 

Selepas itu, Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

 

Hadir mendampingi kegiatan tersebut Asisten II Sekda Kabupaten Blora, Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Blora. (Tim Liputan Prokompim)


Info