20 Desember 2021   08:12 WIB

BUKA TURNAMEN GOLF DAN KICAU BURUNG, BUPATI BERHARAP SPORT TOURISM BLORA TERUS BERKEMBANG

BLORA. Bupati Blora, H. Arief Rohman S.IP., M.Si, pada hari Minggu (19/12/2021) membuka dua event olahraga dan komunitas di Kecamatan Cepu. Yakni Turnamen Golf bertajuk KA PPSDM MIGAS GOLF TOURNAMENT 2021 di lapangan golf Nglajo, dan Lomba Kicau Burung “BUPATI CUP BLORA feat 3 Kawan Lama” di halaman parker Gedung SOOS Cepu.

 

Pelaksanaan turnamen golf yang lokasinya satu komplek dengan Migas Cepu Edupark ini menurut Bupati mendorong tumbuhnya sport tourism di Kabupaten Blora. Selain berolahraga, keluarga juga bisa berwisata edukasi di edupark yang didirikan PPSDM Migas.

Begitu juga lomba burung kicau yang dilaksanakan oleh teman-teman komunitas di Kecamatan Cepu, menurut Bupati ini akan menjadi magnet tumbuhnya ekonomi kreatif dari hobi burung kicau. Apalagi menurutnya kini Bandara Ngloram telah beroperasi, sehingga harus ada event-event yang dilaksanakan untuk menarik wisatawan.

 

“Kami sangat mengapresiasi hari ini ada 2 event di Kecamatan Cepu, baik turnamen golf maupun lomba kicau burung. Pesertanya banyak dari luar kota, bahkan luar provinsi lintas Jateng - Jatim. Ini menandakan ekonomi mulai membaik di tengah pandemi yang mulai melandai,” ucap Bupati.

Pihaknya akan terus mendorong dan siap mendukung pelaksanaan event, festival atau sejenisnya di Kabupaten Blora agar bisa ikut mendongkrak kunjungan wisata hingga pertumbuhan ekonomi kreatif.

 

“Namun harus tetap patuh pada protokol kesehatan. Pesan kami jangan sampai lupakan masker. InshaAllah jika kita sehat, ekonomi terus akan tumbuh menguat,” tambah Bupati.

Kepala PPSDM Migas Cepu, Waskito Tunggul Nusanto, mengaku senang dan berterimakasih kepada Bupati yang berkenan hadir untuk membuka turnamen golf ini.

 

“Terimakasih Pak Bupati. Turnamen golf ini sebagai salah satu wujud dukungan kami untuk mendorong tumbuhnya minat olahraga sekaligus wisata di Kabupaten Blora. Karena memang lokasinya berada satu komplek dengan Migas Cepu Edupark,” kata Tunggul.

Pihaknya menyatakan siap mendukung Kabupaten Blora untuk terus tumbuh melalui optimalisasi potensi olahraga dan wisata yang ada.

 

“Banyak asset PPSDM Migas di Kabupaten Blora, yang jika kita optimalkan bisa mendatangkan banyak kunjungan. Kita siap membantu Pak Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Kicau Burung, Okta Nanda, juga menyatakan terimakasih atas dukungan Bupati Arief Rohman dalam penyelenggaraan lomba kicau burung BUPATI CUP BLORA ini.

 

“InshaAllah ini akan menjadi event rutin bagi kita untuk ikut menyemarakkan Kabupaten Blora. Maturnuwun Pak Bupati yang sudah ikut hadir membuka acara dengan melepaskan burung bersama-sama sebagai tanda dimulainya acara,” ungkap Okta Nanda. (Tim Liputan Prokompim BLora)


Info