24 Desember 2021   10:45 WIB

BUPATI RESMIKAN PUJASERA MPP BLORA

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM menghadiri peresmian dan serah terima Pujasera Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora dari ExxonMobil Cepu Limited melalui Asosiasi untuk demokrasi dan kesejahteraan sosial (Ademos) kepada Pemerintah Kabupaten Blora. 

 

Persemian pujasera ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati dan Ketua Dekranasda Blora. 

Peresmian pujasera ini merupakan Program dukungan pengembangan ekonomi lokal melalui penyediaan ruang promosi untuk mempromosikan entitas bisnis Blora, Dari ExxonMobil yang dilakukan oleh Ademos yang merupakan mitra kerja Ademos, rabu (22/12/2021). 

 

Perwakilan Ademos, Muhammad Kundori dalam sambutannya mengatakan, Ademos ikut bangga karena bisa ikut dalam sesarengan bangun Blora.

 

"Terima kasih pak bupati dan ibu wakil Bupati kami ikut dilibatkan dalam bagian pembangunan Blora," jelasnya. 

Pihaknya mengaku akan terbuka dengan pemkab Blora dalam upaya pembangunan pemerintah daerah.

 

"Kami juga siap terus untuk ikut membangun kawasan, yang direncanakan oleh pak Bupati, " tuturnya. 

 

Sementara itu, Ichwan arifin selaku Eksternal Offairs Manager ExxonMobil mengatakan melihat perjalanan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora saat ini luar biasa. 

 

"Laju pertumbuhan Blora tidak hanya bergeliat tapi seperti orang berlari, dan saat ini CSR yang masuk di Blora cukup besar dibanding tahun tahun sebelumnya, ini buah komunikasi yang baik dari kami dengan Bupati Blora, " ucapnya. 

 

Ichwan mengatakan ExxonMobil wilayah kerjanya berada di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora, kami juga komitmen untuk ikut mensukseskan program pengembangan masyarakat.

 

"Salah satunya dengan pujasera yang ada di MPP ini, kami melalui mitra (Ademos) merangkul pelaku umkm untuk mengisi stan yang ada di MPP ini, " terangnya.

 

Menurutnya ide untuk merangkul umkm yang ada di blora ini muncul setelah komunikasi kami dengan Bupati Blora bersama ademos.

 

"Keberadaan pujasera ini diharapkan umkm bisa semakin bergeliat, dengan adanya tempat diharapkan umkm yang ada bisa kreatif untuk menarik pengunjung, " tuturnya. 

 

Bupati Arief Rohman mengaku sangat senang sekali atas diresmikannya pujasera di lingkungan MPP ini.

 

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi atas CSR dari ExxonMobil melalui Ademos ini semoga pujasera ini ramai, dan punya inovasi, agar ramai terus, kami harapkan warungnya ini terus berbenah. Biar bisa pesan antar juga ," jelas Bupati. 

 

Hadirnya MPP, menurut Bupati, sebagai bentuk ini komitmen Pemkab Blora untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

 

"Adanya pujasera ini diharapkan bisa menarik pengunjung untuk datang ke MPP ini, keberadaan pujasera juga untuk membuaT MPP mirip Mall," kata Bupati.

 

Bupati juga berpesan agar kebersihan yang ada disekitar pujasera maupun MPP bisa tetap dijaga.

 

"Intinya yang kesini bisa memiliki kesanya baik,mulai dari kebersihan dan lainnya," ucap Bupati.

 

Kedepan, lanjut Bupati sebalah kanan kiri sekitar MPP ini juga akan ada gedung dari Kejaksaan dan lainnya dan gedung BUMD yang nantinya di bangun di depan MPP ini. 

 

"Jadi kita harapkan di dekat MPP ini jadi kawasan, karena saya melihat adanya MPP ini, perekonomian akan semakin meningkat dan berkembang ke arah timur, " tuturnya. 

 

Bupati mengakui saat ini PR kami masih banyak. Namun begitu pihaknya optimis dengan disahkannya DBH ini bisa mensejahterakan masyarakat.

 

"Selain dari DBH, tentunya dukungan dari ademos, ExxonMobil ini, kami tunggu terus untuk ikut membantu pembangunan yang ada di kabupaten Blora, " pungkas Bupati. 

 

Usai meresmikan, bupati bersama rombongan melakukan tinjauan di lokasi pujasera dan berkesempatan untuk menikmati menu yang ada di pujasera. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info