31 Desember 2021   21:35 WIB

RATUBANGNEGORO PLUS NGAWI DAN GROBOGAN DIAJAK IKUT MAKSIMALKAN BANDARA NGLORAM

RATUBANGNEGORO PLUS NGAWI DAN GROBOGAN DIAJAK IKUT MAKSIMALKAN BANDARA NGLORAM

RATUBANGNEGORO PLUS NGAWI DAN GROBOGAN DIAJAK IKUT MAKSIMALKAN BANDARA NGLORAM

BLORA. Semangat pembangunan berbasis kawasan bersama terus digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Dengan memanfaatkan keberadaan Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) RATUBANGNEGORO, Pemkab Blora ingin memaksimalkan keberadaan Bandara Ngloram guna mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan perbatasan Jateng dan Jatim. 

 

Tidak hanya Blora, Tuban, Rembang dan Bojonegoro, bahkan juga menggandeng Pemkab Ngawi dan Grobogan. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dalam acara serah terima sekretariat BKAD Ratubangnegoro dari Blora ke Tuban di Bandara Ngloram, Jumat (31/12/2021).

Di depan Wakil Bupati Ngawi, dan para perwakilan Pemkab se Ratubangnegoro dan Grobogan, Wabup Tri Yuli meminta agar seluruh daerah yang saling berbatasan ini bisa kompak untuk mendukung operasional Bandara Ngloram.

 

“Kami mewakili Bapak Bupati Arief Rohman, ingin mengajak Kabupaten tetangga untuk bisa ikut memanfaatkan Bandara Ngloram sebagai pintu gerbang pertumbuhan ekonomi kawasan bersama. Karena bandara ini dibangun pemerintah pusat tidak hanya untuk Blora, namun juga untuk kabupaten kawasan di perbatasan Jateng bagian timur dan Jatim bagian barat sesuai pesan Pak Menteri Mensesneg,” ungkap Wabup Tri Yuli.

 

“Monggo kita sukseskan bersama, silahkan dikabarkan di wilayah masing-masing bahwa bandara Ngloram yang ada di Kecamatan Cepu, Blora ini sudah beroperasi. Sehingga kunjungan kerja dan investasi daerah lebih terbuka dengan mudah,” tambah Wakil Bupati.

Sementara itu, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., mengajak Kabupaten kawasan Ratubangnegoro plus Ngawi dan Grobogan bisa membangun sektor pariwisata bersama, yang berbasis potensi alam dan kekayaan budaya lokal.

 

“Penataan kawasan wisata dan budaya untuk menarik kunjungan ke daerah perlu kita lakukan bersama-sama. Mari kita sambut Bandara Ngloram ini dengan saling bekerjasama,” ucap Sekda Komang.

Gagasan inipun langsung dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama 4 Kabupaten BKAD Ratubangnegoro tentang pemanfaatan dan pengembangan Bandara Ngloram. 

 

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si., pun mengapresiasi kekompakan 4 kabupaten yang tergabung dalam BKAD Ratubangnegoro. Menurutnya Ngawi pun siap untuk ikut mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan ini.

 

“Apalagi kedepan kita juga akan ada proyek nasional bersama, Bendung Gerak Karangnongko yang berlokasi di perbatasan Blora, Bojonegoro dan sampai Ngawi,” ucapnya singkat.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bakorwil I Bojonegoro Agung Subagyo, S.STP, M.Si., Forkopimda Blora, Asisten Pemerintahan Pemkab Blora, dan OPD terkait. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info