03 Januari 2022   10:44 WIB

PIMPIN APEL PERDANA 2022, INI PESAN BUPATI UNTUK ASN

PIMPIN APEL PERDANA 2022, INI PESAN BUPATI UNTUK ASN

PIMPIN APEL PERDANA 2022, INI PESAN BUPATI UNTUK ASN

BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora pada Senin pagi (3/1) melaksanakan apel pagi perdana untuk memulai pelaksanaan kinerja di awal tahun 2022. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, dengan pembina apel langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

 

Turut hadir Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., para Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, dan jajaran ASN karyawan/karyawati lingkup Sekretariat Daerah. Adapun pimpinan pasukan apel adalah Kepala Bagian Organisasi Setda, Bawa Dwi Raharja, S.STP., M.Si. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief menyampaikan beberapa hal untuk menyemangati seluruh ASN agar bisa bekerja lebih baik lagi di tahun 2022.

 

“Terimakasih kepada seluruh perangkat daerah, para ASN karyawan dan karyawati atas dedikasi dan kinerjanya di selama 2021 lalu. Mari kita mulai 2022 ini dengan semangat baru, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, dan percepatan pelaksanaan pembangunan bisa kita lakukan bersama,” kata Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan di tahun 2022 ini akan difokuskan dalam bidang infrastruktur dan SDM. Pihaknya meminta agar OPD yang mengampu kegiatan infrastruktur, fisik, bisa lebih sigap.

 

“Dalam waktu dekat akan segera kita serahkan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) APBD 2022, maka kami berharap percepatan pembangunan bisa kita lakukan bersama. Mohon kerjasamanya kepada seluruh OPD dan ASN semoga di 2022 ini kita bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” sambung Bupati.

 

“Karena pada hakikatnya sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, khoirunnas anfauhum linnas. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

 

Pihaknya berharap pelaksanaan apel pagi terus dilaksanakan kembali secara rutin, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan OPD masing-masing.

 

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi, menyambut baik pelaksanaan apel pagi di lingkup Setda yang dipimpin langsung oleh Bupati.

 

“Sudah lama kita tidak melaksanakan apel pagi selama pandemi. Namun di awal 2022 ini mulai kita laksanakan kembali bersama Bapak Bupati. Selain untuk memberikan semangat motivasi untuk memulai pekerjaan, juga sebagai wujud disiplin ASN,” ungkapnya singkat.

 

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan ramah tamah di lobi Gedung Sekretariat Daerah oleh Bupati dan seluruh Kepala OPD. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info