05 Januari 2022   20:46 WIB

WARGA SEKITAR BENDUNGAN RANDUGUNTING TERIMA BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN

BLORA- Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora pada Rabu (5/01/2022) untuk meresmikan Bendungan Randugunting yang terletak di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

 

Disela-sela kegiatan peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Kedatangan Presiden di lokasi peresmian langsung disambut antusias masyarakat Blora yang saat itu juga menyaksikan acara.

 

Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora H. Arief Rohman, nampak mendekat dan menyapa para warga sekitar dengan ramah.

 

Dihadapan para warga, Presiden juga berpesan agar mereka tidak lupa memakai masker.

 

"Jangan lupa maskernya dipakai ya" ucap Presiden sembari memegang masker.

 

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako adalah Wiwit (28). Warga Desa Kalinanas, Kecamatan Japah tersebut merasa sangat senang hari itu.

 

Pasalnya, Ia bersama dengan putrinya siang hari itu bisa melihat langsung dan bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dirinya bersama dengan warga dari desanya datang di sekitar lokasi peresmian Bendungan Randugunting. Pada kesempatan tersebut, Presiden memberikan bantuan sembako kepada mereka.

 

"Saya senang sekali, bahagia, hari ini bisa ketemu Pak Jokowi, rasanya seperti mimpi. Tadi saya melambaikan tangan kearah Pak Jokowi" terang Wiwit saat ditemui usai kegiatan.

 

"Lalu saya dipanggil, disuruh mendekat, dan saya dikasih baju" lanjutnya

 

Wiwid juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden yang telah berkenan hadir meresmikan Bendungan Randugunting, sekaligus memberikan bantuan sembako.

 

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Presiden sudah meresmikan bendungan ini. Semoga bendungan ini nanti bermanfaat untuk pengairan di Blora dan nanti desa kami juga bisa semakin maju" harapnya

 

Warga lainnya, adalah Yasiran (50), petani dari Kecamatan Japah tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden atas dibangunnya Bendungan Randugunting dan sembako yang diberikan kepadanya.

 

"Maturnuwun Pak Presiden sudah memberikan bantuan sembako kepada kami, juga adanya bendungan Randugunting ini nanti semoga bisa membantu pertanian yang ada di Blora dan sekitarnya" ungkapnya

 

Pada kesempatan tersebut ada puluhan warga dari Desa Kalinanas dan sekitarnya menerima bantuan sembako dari Presiden. Mereka berbaris dengan tertib disekitar lokasi peresmian bendungan.

 

Adapun bantuan Presiden RI yang diberikan dalam tas putih-merah berlogo Istana Kepresidenan tersebut berupa sembako, diantaranya Beras, Roti, Teh, minyak goreng dan sebagainya. 

 

Selepas acara tersebut, Presiden beserta rombongan kemudian meninggalkan lokasi dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk agenda selanjutnya. (Tim Liputan Prokompim)


Info