10 Januari 2022   09:56 WIB

BUPATI BLORA PASTIKAN RENOVASI RUMAH ARHAN SEGERA DILAKUKAN

BLORA. Keinginan Pratama Arhan, pemain sepakbola Timnas Indonesia, untuk memperbaiki rumah yang menjadi tempat tinggalnya sejak kecil bersama orangtua di Blora akhirnya tidak lama lagi akan terwujud. 

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, ketika dihubungi Senin pagi (10/1/2022), di rumah dinasnya. 

Menurut Bupati Arief, pihaknya sedang mengupayakan proses renovasi rumah Arhan dengan menggandeng teman dan sahabatnya. 

 

"Sabtu malam lalu, setelah mengawal pengobatan Ibundanya Arhan. Saya telpon sahabat saya, namanya Pak Handoko. Kita cerita tentang Arhan seorang anak baik, taat berbakti pada Ibu bapak nya dan punya cita-cita ingin membangun rumahnya yang masih sederhana, masih berlantai tanah," ucap Bupati Arief. 

 

"Tidak disangka kemarin sore Pak Handoko langsung merespon dengan berkunjung ke rumah Arhan untuk survei. Dan langsung melakukan pengukuran tanah untuk merencanakan pembangunan rumahnya," sambung Bupati. 

 

"Dengan didampingi beberapa timnya, Pak Handoko sempat diskusi langsung dengan Arhan di teras depan rumahnya. Duduk di lincak kayu berhadapan dengan Arhan, ada juga ayahnya. Arhan pun merasa senang atas upaya ini," terang Bupati Arief. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pak Handoko dalam rangka mengapresiasi atlet berprestasi dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo ini. 

 

"Maturnuwun Pak Handoko, sahabat saya, owner RealFood & Gofun Bojonegoro yang sudah berkunjung ke rumah Arhan dan akan membantu membangun rumah Arhan. Semoga prosesnya lancar, mulai penyusunan desain hingga tahap pembangunan. Kita siap mengawal bersama, " tambah Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab juga sedang mengupayakan pembangunan jalan akses menuju rumah Arhan yang rusak mulai dari Pertigaan Mojowetan sampai Desa Sidomulyo. 

 

"Kita upayakan agar teranggarkan dalam perubahan APBD 2022 nanti. Sehingga kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer ini bisa ditangani. Sabar riyin nggih," pungkas Bupati. 

 

Adapun berdasarkan hasil pengukuran, lahan rumah Arhan berukuran 15 meter x 21 meter. 

 

"Untuk teknis nanti mau digambar dulu desain nya seperti apa yang diinginkan Mas Arhan dan keluarga," kata Pak Handoko. 

Sementara itu Arhan, pemain sepakbola muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020 ini merasa sangat senang dan bahagia karena cita-cita memperbaiki rumah tempat tinggal orangtua akan segera terwujud. 

 

"Terimakasih, saya seneng banget Pak, apalagi didatangi ownernya RealFood secara langsung. Maturnuwun Pak Handoko dan tim, serta Pak Bupati yang terus memberikan dukungan dan bantuannya pada saya serta keluarga. Hari ini tanggal 10 Januari saya sudah harus kembali ke Semarang untuk pertandingan dengan tim PSIS, maka saya berharap proses yang ada di Blora semoga berjalan lancar. Maturnuwun semuanya," ungkap Arhan. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info