17 April 2023   09:58 WIB

Jelang Lebaran, Ratusan Petugas Kebersihan di Blora Terima Paket Sembako

 
BLORA - Menjelang Lebaran tahun 2023, ratusan petugas kebersihan yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, menerima paket sembako  dari Baznas Kabupaten Blora
 
Tercatat ada 187 paket sembako yang diserahkan langsung oleh  Bupati Blora H. Arief Rohman, di aula Kantor DLH Blora, Jumat (14/4/2023).
 
Di kesempatan tu, Bupati Arief mengapresiasi pengabdian dan dedikasi para petugas kebersihan, yang telah berpartisipasi dalam merawat dan menjaga kebersihan wilayah Blora.
 
“Terima kasih kepada jajaran DLH, para petugas kebersihan, yang telah memberikan dedikasinya untuk Pembangunan Kab. Blora, khususnya rekan-rekan petugas kebersihannya ini yang selalu tiap hari memberikan pengabdiannya dan dedikasinya menjaga kebersihan Blora ini, sehingga  Blora ini menjadi kota bersih dan kemarin puncaknya kita meraih adipura, semoga dengan dukungan panjenengan kedepan bisa kita pertahankan,” ungkap Bupati
 
Terlebih, lanjutnya, dalam beberapa kesempatan seperti hari libur maupun cuti bersama, petugas kebersihan tetap memberikan pengabdiannya untuk menjaga kebersihan kota.
 
Atas itu semua, Bupati yang akrab disapa Mas Arief mendoakan agar ketulusan dan keikhlasan mereka dalam bekerja dapat menjadi catatan amal ibadah.
 
“Pemudik dari berbagai daerah akan datang, meski hari libur tapi panjenengan tetap kerja, ini sesuatu yang luar biasa.  Saya menyampaikan apresiasi suatu rasa hormat kepada panjenengan saudara semuanya yang dengan tulus ikhlas mengabdi, semoga dicatat untuk amal kebaikan panjenengan,” harap Bupati.
 
Mas Arief bahkan berencana akan memberikan sedikit tambahan bantuan sembako untuk para petugas kebersihan, dari semula 187 paket sembako rencananya akan ditambah sekitar 22 paket.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora, Istadi, mengungkapkan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari  acara pengajian bulan suci ramadhan untuk seluruh staf dan karyawan DLH.
 
“Kita dapat bantuan dari Baznas 187 paket sembako untuk tenaga kebersihan dan tenaga yang menangani persampahan, Alhamdulillah hari ini telah diserahkan oleh Pak Bupati, semoga bisa menambah semangat teman-teman,” tandasnya
 
Sementara itu, Rizkian (21),  salah satu penerima paket sembako mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako tersebut. Sehari-harinya ia bertugas sebagai pemotong rumput, khususnya di wilayah Blora Kota.
 
“Iya dapat sembako, maturnuwun bantuan sembakonya, nanti rencananya buat keluarga di rumah,” ungkap Rizkian.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Blora, Kepala DLH Blora, Sekdin DLH Blora, Kabid, beserta seluruh staf, DWP, dan jajaran DLH Blora. Seusai penyerahan bantuan sembako, dilanjutkan tausiyah yang diisi oleh H. Minardi Mufidz . (Tim Liputan Prokompim)


Info