02 Desember 2019   09:23 WIB

WAKIL BUPATI LEPAS KONTINGEN FASI KABUPATEN BLORA

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si melepas kontingen FASI Kabupaten Blora yang akan mengikuti FASI Jawa Tengah 2019 di Donohudan, Boyolali. (foto: humas)

BLORA.  Pengurus Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ) Kabupaten Blora pada hari Jumat (22/11/2019) melaksanakan pemberangkatan kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2019 tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Donohudan Boyolali.

Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, pemberangkatan kontingen FASI 2019 tingkat Jawa Tengah dari Blora dilepas oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si yang didampingi oleh Ketua Badko TPQ Kabupaten Blora, dan perwakilan dari Kemenag Blora.

M. Toha Mustofa Ketua Badko TPQ Kabupaten Blora mengatakan FASI tingkat Jawa Tengah ini akan melaksanakan beberapa cabang lomba dan diikuti seluruh kabupaten se Jawa Tengah.

“Kali ini yang diberangkatkan ada 42 anak yang sudah memenangkan lomba tingkat kabupaten. Diantaranya mulai lomba adzan, cerdas cermat, tajwid , tartil, tilawah, Pancasila, pengucapan UUD supaya nasionalisme tetap terjaga,” ucap Toha.

Kasi PD Kontren Kemenag Blora, Mustaqim berpesan agar selalu  menjaga kesehatan semua peserta sehingga nantinya saat lomba bisa fokus dan semangat.

“Nanti disana akan ketemu peserta dari kontingen lainnya jadi harus tetap sehat dan semangat, pendamping lomba dari orang tua sangat penting, jadi bimbingan dari orang tua sangat penting,” ujar Mustaqim.

Sementara itu Wakil Bupati, H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi semangat anak-anak peserta lomba FASI 2019 tingkat Jateng yang mewakili Blora. Raut muka ceria dan bahagia, mengisyaratkan keoptimisan untuk mengikuti lomba.

“Mewakili Bapak Bupati, kami atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat berjuang dan berlomba. Empat puluh dua anak anak pilihan ini hebat, semoga bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Blora, aamiin. Disana akan ketemu kontingen Kabupaten lainnya se Jateng, saya pesan tidak usah grogi, harus percaya diri, tak usah minder, yang terpenting dijaga kesehatannya dan ini modal awal, saya minta orang tua juga untuk berdoa dan selalu membimbing memberikan semangat,” pesan Wakil Bupati.

“Saat lomba jangan lupa berdoa dan fokus pada lomba yang diikuti sehingga nanti bisa mendapatkan hasil terbaik,” lanjutnya.

Sebelum berangkat, para peserta berfoto bersama Wakil Bupati dan dilanjutkan berangkat menuju Donohudan, dengan didampingi orang tua, menggunakan armada bus.

Ahmad, salah satu peserta FASI 2019 dari Blora mengaku senang bisa mengikuti lomba hingga tingkat Jawa Tengah di Donohudan. Dirinya berdoa semoga bisa menang dan bawa pulang piala. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)


Info