02 Desember 2019   10:01 WIB

KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN TERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si bersama perwakilan BAZNAS menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Mbah Parsan di Desa Sonokulon. (foto: humas)

BLORA. Satu keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sonokulon, Kecamatan Todanan beberapa waktu lalu, menerima bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kabupaten Blora. Yakni rumah Mbah Parsan (78) yang tadinya hangus terbakar, dengan gotong royong dibedah bersama sehingga kini telah berdiri kembali dan siap ditempati.

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pun berkesempatan meninjau hasil bedah rumah bantuan BAZNAS tersebut pada Selasa siang (26/11/2019) kemarin, sembari menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp 10 juta.

Dengan didampingi Wakil Ketua I BAZNAS Kabupaten Blora, Widodo, S.Ag, bersama jajaran Forkopimcam Todanan, Wakil Bupati langsung melihat kondisi rumah pasca perbaikan dan berdialog dengan Mbah Parsan beserta anggota keluarganya.

Bongkaran kayu rumah yang hangus masih terlihat tertumpuk rapi di luar rumah. Sebagian kayu yang masih bisa dimanfaatkan, digunakan kembali sebagai bahan bangunan rumah. Sedangkan bagian genting semuanya dipasang baru.

Kondisi rumah Mbah Parsan pasca kebakaran beberapa waktu lalu. (foto: humas)

Wakil Ketua I BAZNAS, Widodo, S.Ag, menerangkan bahwa proses bedah rumah telah dimulai sejak beberapa hari lalu secara gotong royong setelah pihaknya melakukan survei pasca terjadinya kebakaran. Sehingga kini sudah selesai dan dilakukan penyerahan bantuan simbolisnya.

Sedangkan Wakil Bupati Blora menyatakan prihatin atas musibah kebakaran yang dialami keluarga Mbah Parsan, dan berharap kedepan bisa lebih waspada lagi terhadap potensi penyebab kebakaran di musim kemarau.

“Mewakili Bapak Bupati, kami berharap bantuan ini bisa mendukung pemulihan ekonomi keluarga dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Ini adalah bantuan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang terhimpun di BAZNAS,” ucap Wakil Bupati.

Mbah Parsan pun menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang diserahkan Wakil Bupati bersama BAZNAS.

Wakil Bupati meninjau rumah Mbah Parsan pasca direhab melalui program bedah rumah BAZNAS Kabupaten Blora. (foto: humas)

“Maturnuwun Bapak-Bapak semuanya. Griya kula sampun dibantu, sakniki mpun saged dinggeni malih. Alhamdulillah, mugi Gusti maringi piwales ingkang sae kagem jenengan sedaya,” ujar Mbah Parsan dalam bahasa jawa.

(Terimakasih Bapak-Bapak semuanya. Rumah saya sudah dibantu, sekarang sudah bisa ditempati lagi. Alhamdulillah, semoga Tuhan memberikan balasan yang baik untuk semuanya). (Tim Liputan Humas Protokol Setda Kab.Blora)


Info