30 Desember 2019   15:37 WIB

HADIRI PERAYAAN NATAL BERSAMA PELAJAR PAPUA, BUPATI : “INILAH INDONESIA”

BLORA. Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, bersama jajaran Forkopimda menghadiri perayaan Natal bersama pelajar Papua yang diselenggarakan Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang SIK, MH di rumah dinasnya, Rabu siang (25/12/2019).

Tidak hanya pelajar Papua saja, melainkan juga para pelajar dari Maluku dan NTT yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Blora. Mereka tampak senang dan gembira bisa merayakan Natal bersama dengan Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda di rumah dinas Kapolres.

Silahturahmi terjalin hangat, diisi dengan kegiatan hiburan nyanyi bersama dan makan bersama. Tidak ada sekat, semuanya menyatu dalam keberagaman.

Kapolres AKBP Antonius Anang SIK, MH menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang para pelajar Papua, Maluku dan NTT yang ada di Kabupaten Blora untuk bersama-sama merayakan Natal.

“Kalau pulang kampung jauh, sehingga mereka kita ajak merayakan Natal bersama. Kita semua ini bersaudara, susah senang harus bersama. Sesuai tema Natal tahun ini yakni Hiduplah Sebagai Sahabat untuk Semua Orang,” ucap Kapolres.

Bupati Djoko Nugroho pun mengungkapkan rasa senangnya melihat seluruh pelajar Papua, Maluku dan NTT bisa hadir merayakan Natal bersama di rumah dinas Kapolres. Menurutnya ini menunjukkan bahwa mereka sudah menjadi bagian keluarga besar Kabupaten Blora yang harus ikut dijaga dan dihormati.

“Selamat Natal untuk saudara-saudara umat Kristiani yang sedang merayakannya. Natal kali ini terasa beda di rumah dinas Pak Kapolres karena dihadiri para pelajar Papua, Maluku dan NTT yang sedang sekolah di Blora. Kehadiran mereka menandakan bahwa diantara kita tidak ada sekat, kita semua satu. Inilah Indonesia. Semoga damai Natal selalu terpancar kepada semua yang merayakan,” ucap Bupati.

Perayaan Natal di Kabupaten Blora sendiri, secara umum berjalan aman dan khidmat. Semuanya bersama-sama terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, maupun gabungan organisasi masyarakat seperti Banser dan lainnya.

“Terimakasih Pak Kapolres, Pak Dandim, Danyon dan seluruh pihak terkait yang telah melaksanakan pengamanan Natal di Blora. Alhamdulillah semuanya lancar, aman dan kondusif. Semoga Blora selalu damai dan sejuk seperti pemandangan yang ada di rumah dinas Kapolres ini,” lanjut Bupati.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan dialog bersama. Para pelajar Papua, Maluku, dan NTT juga menerima bingkisan kado Natal.

“Senang rasanya bisa mengikuti perayaan Natal bersama di rumah dinas Pak Kapolres bersama Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan banyak lainnya. Saya merasa ini keluarga besar saya, meskipun jauh dari keluarga inti, kita merasa di Blora punya keluarga baru,” ucap Dona, salah satu anggota komunitas pelajar Papua, Maluku dan NTT yang hadir di acara itu. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)


Info