04 Maret 2020   07:50 WIB

ANAK-ANAK TK SERBU KANTOR BUPATI

BLORA. Tidak seperti hari biasanya, usai apel pagi, Kamis (27/2/2020), Kantor Bupati Blora diserbu ratusan anak-anak dari TK Pertiwi Setda. Bukan diserbu dalam arti diserang, namun mereka datang untuk belajar lapangan atau outing class di pusat pemerintahan Kabupaten Blora.

Kedatangannya di Kantor Bupati, disambut Asisten Administrasi, dr. Henny Indriyanti, M.Kes, Kepala Bagian Umum Ngaliman, SP, MMA, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dra. Mulyowati, MM, serta Kepala Bagian Kesra, Drs. Sugiyanto, M.Si di halaman belakang gedung utama.

Dengan duduk lesehan, anak-anak mendapatkan pengarahan tentang macam-macam profesi yang ada di Pemkab Blora. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan senam go-green bersama didampingi pengurus dan anggota Dharma Wanita Setda Kabupaten Blora.

Kemudian dilanjutkan berkeliling kantor, baris berbanjar dua ke belakang menjadi lima kelompok (kelas). Mereka diajak dan dikenalkan dengan ruangan-ruangan kerja yang ada di Kantor Bupati. Mulai dari ruangan kerja Bupati, ruang Wakil Bupati, ruang Sekda, ruangan Asisten, hingga bagian-bagian.

Pengenalan didampingi langsung oleh para ASN dan para guru TK Pertiwi Setda. Kemudian dilanjutkan memberi makan burung dan ikan di taman belakang. Serta diakhiri dengan pembagian balon dan makanan ringan gratis yang disediakan oleh pihak Kantor Bupati.

Kepala TK Pertiwi Setda, Geno, S.Pd menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran luar kelas atau outing class dalam rangka pengenalan profesi.

“Kali ini outing class nya bertema pengenalan profesi, yang mana kita memilih profesi Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kantor Bupati. Terimakasih atas penerimaannya, baru kali ini sekolah kami kunjungan ke Kantor Bupati dan ternyata disambut dengan baik. Semoga bermanfaat untuk anak-anak didik kami. Ini pengalaman yang berharga untuk mereka,” ungkap Geno, S.Pd.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Ngaliman, SP, MMA, merasa senang bisa berbagi pengalaman dan berbagi pengetahuan bersama anak-anak TK Pertiwi yang kelak akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Blora.

“Kami mewakili Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh unsur pimpinan, merasa senang dapat kunjungan dari adik-adik TK Pertiwi. Meskipun masih belia, ternyata sudah berani, dan semangat. Semoga kelak bisa tumbuh menjadi orang yang sukses. Kami berpesan agar terus giat belajar dan patuh pada Bapak/Ibu Guru,” ujar Ngaliman.

Adapun, Bilqis (6) salah satu anak didik TK Pertiwi Setda, merasa senang bisa ikut kegiatan outing class di Kantor Bupati Blora.

“Senang bisa keliling kantor, tadi diajak lewat ruangannya Pak Kokok (Bupati-red). Pulangnya dapat balon dan jajan,” ucap Bilqis, singkat. (Tim Liputan Prokompim Blora)

 


Info