29 Maret 2021   20:05 WIB

SELAMAT, TEGUH DAN NI WAYAN TERPILIH JADI DUTA GENRE BLORA 2021

BLORA. Setelah melalui sejumlah tahapan panjang, akhirnya hari ini Teguh dan Ni Wayah terpilih sebagai Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Blora 2021 dalam acara grand final di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Teguh yang bernama lengkap Muhammad Teguh Budimansyah, seorang mahasiswa dari Kecamatan Cepu, dan Ni Wayan Amanda Putri A dari Kecamatan Japah, berhasil menyisihkan 4 pasangan lainnya dalam grand final yang dilaksanakan dengan beberapa sesi pertanyaan dari dewan juri.

“Alhamdulillah senang sekaligus tertantang untuk mengembang tugas sebagai Duta Genre Kabupaten Blora 2021 bersama Mbak Wayan. Mohon doanya semoga kedepan kita berdua bisa melaksanakan tugas untuk mengajak para remaja Blora menjadi generasi yang sehat dan berencana,” ucap Teguh, didampingi Wayan.

Penobatan keduanya sebagai pemenang Duta Genre 2021 dilakukan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Sholichah Arief Rohman, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Achmad Nurhidayat, dan para juri.

“Selamat untuk Mas Teguh dan Mbak Wayan, mari kita bersama-sama membuka lebar pintu komunikasi untuk sharing bersama tentang masalah remaja. Agar remaja Blora kelak bisa menjadi Genre yang berkualitas. Kalian ada duta-duta Genre harapan masa depan Kabupaten Blora,” pesan Ainia Sholichah.

Sementara itu, Achmad Nurhidayat mengatakan bahwa seleksi Duta Genre sudah dilakukan dari tahap pendaftaran pada 28 Januari-25 Februari 2021 dengan jumlah peserta hang sudah mendaftar sebanyak 140 calon peserta.

Kemudian, pada tanggal 16-17 Februari dilakukan seleksi administrasi dan terjaring 90 peserta dan dilakukan seleksi lagi hingga lolos 10 pasang di tahap Grand Final.

“Anda sudah masuk penilaian Duta Genre Kabupaten Blora, visi-misi anda yang harus anda tekankan adalah nikah dan kawin saudara adalah 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki laki dan ini menjadi komitmen duta genre Kabupaten Blora,” lanjut Achmad.

Pihaknya berharap dari 10 pasang Grand Finalis tersebut nantinya dapat terpilih menjadi Duta Genre dan mampu menjadi percontohan bagi generasi muda di daerahnya.

“Karena yang menjadi Duta Genre ini akan saya jadikan role model untuk menjadi panutan menjadi contoh,  adik-adik juga harus bisa mengaspirasi teman-teman lainnya,” pesannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Sekretaris Daerah Kab. Blora Komang Gede Irawadi, S.E., M.Si, yang berkesempatan membuka acara. Selain itu juga hadir Ketua GOW Kab. Blora, sejumlah kepala OPD, Persit Bhayangkari, Aisyiyah dan tamu undangan lainnya.

Adapun hasil lengkap Grand Final Pemilihan Duta Genre 2021 adalah sebagai berikut :
Juara 1 : pasangan Moh. Teguh Budimansyah (Kecamatan Cepu) dengan Ni Wayan Amanda Putri A (Kecamatan Japah)
Juara 2 : pasangan Julian Aditia (SMAN 1 Jepon) dengan Ria Boita (Kecamatan Tunjungan)
Juara 3 : pasangan Majid Subiyanto (SMAN 1 Ngawen) dengan Retan Arista Kesi Wijayanti (Kecamatan Bogorejo).
Juara Berbakat : pasangan Muhammad Rizal (SMK NU Kedungtuban) dengan Aisyah Syifa Azzahra (Kecamatan Banjarejo).

Untuk pemenang juara pertama akan mewakili Kabupaten Blora dalam ajang Pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. (Tim Liputan Prokompim Setda Blora)


Info