31 Maret 2021   17:04 WIB

BUPATI MINTA LAYANAN AIR PDAM JANGKAU DAERAH PELOSOK

BLORA. Bupati Blora Arief Rohman, S.IP.,M.Si meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Blora untuk bisa mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat Blora, sejalan dengan program dari kepala daerah ‘Banyune Lancar Terus’.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memimpin RAT PDAM Kabupaten Blora, Senin (29/3/2021) di Ruang Rapat Bupati didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM.

“Saya harapkan agar PDAM nantinya dapat mendukung program kami supaya airnya lancar terus, PDAM juga harus bisa mensupport daerah-daerah yang belum bisa terlayani air PDAM secara optimal. PDAM harus bisa merencanakan dengan baik untuk bisa menyediakan air bersih bagi masyarakat Blora, terus tingkatkan kualitas pelayanan” harapnya.

Bupati menyampaikan bahwa kedepan akan ada dua potensi sumber air bersih di Kabupaten Blora, yakni Bendung Randugunting di Kecamatan Japah dan Bendung Gerak Karangnongko di Kecamatan Kradenan yang diharapkan bisa untuk memperluas jaringan PDAM.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut mendengarkan penyampaian Laporan Keuangan Audited PDAM Blora tahun buku 2020 dan mendengarkan paparan rencana untuk tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pembinaan BUMD dan BLUD Bagian Perekonomian Setda Blora, Tulus Prasetyono, SP mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut turut dibahas mengenai rencana-rencana pengembangan layanan PDAM kedepannya.

Termasuk harapannya menjangkau daerah-daerah yang belum terlayani dengan memaksimalkan potensi air yang ada.

 “Tadi disampaikan bahwa dari PDAM sendiri juga sudah punya program, PDAM juga meminta bantuan dari provinsi untuk pengembangan kesana” jelas Tulus

“Termasuk dengan adanya  dukungan yang dibangun dari nasional seperti di Randugunting itu air baku sekitar 100 liter per detik” lanjutnya

Dikatakannya, PDAM juga berharap dukungan dari Pemkab Blora seperti halnya dukungan administrasi agar pelayanan air bersih dapat dikembangkan dengan baik. Sehingga masyarakat yang ada di daerah pelosok bisa terlayani akses air PDAM.

Pada kesempatan tersebut hadir Direktur Utama PDAM Tirta Amerta Kabupaten Blora beserta jajarannya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Blora dan Kasubag Pembinaan BUMD dan BLU. (Tim Liputan Prokompim Blora).


Info