31 Maret 2021   17:28 WIB

BUPATI APRESIASI SINERGITAS TNI-POLRI DALAM TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TH 2021

BLORA. Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir dalam acara penandatanganan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 pada Rabu (31/3/2021) bertempat di Aula Markas Kodim 0721/Blora.
 
Acara diawali dengan penandatangan naskah serah terima hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I oleh Bupati dan Komandan Kodim 0721/Blora.
 
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I terlaksana tepat satu bulan dengan hasil kegiatan fisik dan non fisik tercapai 100% sesuai dengan rencana yaitu :
1. Sasaran Fisik
    a. Jalan Makadam P 525 M x L 3 M x T 0,12 M
    b. Talud P 475 M x T 0,6 M x L 0,3 M
    c. Jembatan P 12 M x L 3 M
2. Sasaran Non Fisik berupa penyuluhan dan keterampilan dari Dinas Instansi terkait guna meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan, hukum, pertanian, narkoba, wasbang, dll dan ketrampilan dari Tim Penggerak PKK Kab. Blora, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLUI Blora dan Bhayangkari Cabang Polres Blora.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf Ali Mahmudi, SE, MM dalam laporannya.
 
"Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 202 pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,"kata Dandim.
 
Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa nilai-nilai gotong royong dan persatuan dan kesatuan bangsa terwujud dalan pelaksanaan program TMMD.
 
"Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur bangsa kita, gotong royong serta persatuan dan kesatuan, sehingga menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa,"pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini.
 
"Program ini perwujudan nyata sinergitas Pemerintah-TNI-Polri dalam Sesarengan mBangun Blora, bersama-sama mengeroyok PR kita di bidang infrastruktur. Saya salut dengan program ini, dengan anggaran yang terbatas terbangun beberapa infrastruktur impian warga Bulak Gading Desa Doplang sehingga dapat membantu warga masyarakat dalam meningkatkan perekonomian," kata Bupati.
 
Bupati Arief juga menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di wilayah Kab. Blora ini dibutuhkan sikap kegotongroyongan oleh seluruh stakeholder.
 
"TMMD ini salah satu program yang sangat bermanfaat dalam menyelesaikan persoalan infrastruktur di Kab. Blora. Dan kami saat ini sedang menggandeng berbagai pihak untuk bersama-sama mengeroyok menyelesaikan persoalan infrastruktur ini," pungkasnya.
 
Hadir dalam acara ini jajaran Forkopimda Kab. Blora, Kepala DPUPR, Kepala Dinas PMD, Camat Jati serta Kades Desa Doplang. (Tim Liputan Prokompim Setda Blora)

Info