27 Mei 2021   22:10 WIB

BUPATI BUKA UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN CALON PIMPINAN BUMD KABUPATEN BLORA

BLORA. Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Jumat (21/5/2021) pagi membuka seleksi, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon pimpinan BUMD di Kabupaten Blora.

 

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda, Fit and proper test yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blora ini menggandeng tim ahli dari PT. Utama Karya Indonesia untuk menseleksi calon Direktur Utama dan Komisaris PT. BLORA PATRA ENERGI (Perseroda), calon Komisaris PT BPR BKK BLORA (Perseroda) dan calon Dewan Pengawas Perumda BPR BANK BLORA ARTHA.

 

"Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya kita bersama untuk mencari sosok-sosok yang terbaik dari baik," ungkap Bupati Arief Rohman dalam awal sambutan membuka uji kelayakan dan kepatutan.

Lebih lanjut Bupati mengajak para calon dirut dan komisaris BUMD Blora untuk bersama-sama, sesarengan membenahi dan memajukan BUMD.

 

"Yang akan membantu kita ini orang-orang yang profesional. Saya minta kepada tim assesment untuk benar-benar menyeleksi dan mendapatkan yang terbaik dari yang baik ini, dan bagi yang tidak lolos saya minta untuk tetap berperan serta memajukan BUMD kita,"pinta Mas Arief, sapaan akrab Bupati.

 

"Uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan niat baik, yang intinya untuk memberikan kemanfaatan dan kemajuan bagi Kab. Blora. Dan saya berpesan agar BUMD melakukan pengembangan potensi bisnis, apa yang diperlukan komunikasikan dengan Pemkab sehingga BUMD dapat memberikan keuntungan serta ikut memajuan Kab. Blora,"pungkasnya.

 

Hadir mendampingi Bupati dalam acara ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Blora dan Tim Ahli dari PT. Utama Karya Indonesia. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info