08 Juni 2021   16:01 WIB

DIBUKA BUPATI, KONFERCAB GP-ANSOR BLORA TETAPKAN YUSUF JADI KETUA

 

BLORA. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menghadiri dan membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XIII Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora. Konfercab GP Ansor digelar di Ruang Pertemuan Setda pada Sabtu (5/6/2021). 

 

Pembukaan Konfercab dihadiri oleh Ketua PC NU Blora, M. Fatah, Wakil Ketua DPRD, Mustofa, Ketua GP Ansor Pusat Gus Ulil Arham, Ketua GP Ansor Wilayah Teguh Darus Jamil, Ketua PC GP Ansor Blora, Ahmad Riyadi.

 

“Terima kasih atas sumbangsihnya selama ini dengan ikut andil dalam pembangunan di Blora. Saya berharap sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus dijaga," ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengajak pemuda Ansor dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, dan berperan sebagai salah satu kekuatan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya generasi muda di Blora, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

 

"Kedepan kita harus bersama-sama merubah wajah Blora, agar lebih manfaat, barokah, maslahah untuk umat untuk masyarakat, dengan meningkatkan kapasitas SDM maupun program-program baik itu dengan pelatihan maupun program pemberdayaan bidang pertanian, peternakan, dan UKM," ungkapnya

Disampaikan juga oleh Bupati bahwa menurut data sensus BPS, akan ada bonus demografi terkait usia yakni akan banyak generasi muda.

 

"Demografi ini merupakan tantangan bagi kita sebagai generasi muda, bagaimana kita mengawal agenda-agenda pembangunan," jelasnya.

 

Sedangkan Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Ulil Arham mengharapkan agar PC GP Ansor Blora lebih mengedepankan sinergi dengan pihak terkait Seperti TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

 

“Kita harus bersinergi menjadi mitra yang baik kepada Pemerintah Daerah dan TNI-Polri, maupun organisasi lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Blora, M. Fatah menyampaikan, keterlibatan NU pada organisasi Ansor sangat berperan karena Ansor sendiri adalah anak dari NU. Untuk itu, gerakan maupun kegiatan Ansor perlu adanya koordinasi dengan NU. GP Ansor sendiri sudah diakui sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan NU.

 

"Saya selalu menekankan bahwa sebagai keluarga besar bapak bapak di NU, ibu ibu Muslimat, pemuda Ansor, Fatayat IPNU IPPNU Banser harus saling bersinergi seiya, sekata," himbaunya.

 

Disisi lain, konfercab tersebut untuk menentukan kepengurusan PC GP Ansor yang baru Masa Khidmah 2021- 2025 dimana untuk posisi ketua terpilih secara musyawarah mufakat, Ahmad Yusuf.

 

Sebagai informasi, acara tersebut terpantau menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan menyediakan hand sanitizer, mewajibkan peserta menggunakan masker dan serta pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan (thermo gun). Peserta yang terdiri dari para ketua PAC dan ketua Ranting GP Ansor sekabupaten Blora dan tamu undangan pun dibatasi maksimal 50 orang. Untuk anggota PAC dan Ranting menyaksikan melalui virtual zoom metting. (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info