29 November 2021   07:34 WIB

SAKSIKAN PELANTIKAN, BUPATI AJAK PENGURUS BADKO LPQ SESARENGAN MBANGUN SDM BLORA.

BLORA. Bupati Blora, H Arief Rohman, S IP, M Si, pada Sabtu (27/11/2021), menyaksikan pelantikan pengurus Badan Koordinator Lembaga Pendidikan alquran (BADKO LPQ) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026 di Pendopo rumah dinas Bupati. 

 

Dalam acara ini pengurus kabupaten yang diketuai Siti Khomariyah, dilantik langsung oleh Drs. H. Syihabbudin,M.M selaku Ketua Badko LPQ provinsi Jawa Tengah. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Blora, dan Forkompimda Blora. 

 

Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan Bakdo LPQ Kabupaten Blora. 

 

" Atas nama pemerintah Kabupaten Blora kami ucapkan selamat dan kami apresiasi kinerja para guru , semoga kedepan lebih baik lagi" jelas Bupati. 

Bupati menjelaskan pihaknya menginginkan sinergi ini untuk ditingkatkan agar bisa memberikan pendidikan untuk anak anak, sehingga bisa menjadi pondasi anak di bidang keagamaan.

 

"Pendidikan agama ini penting agar pondasi keagamaan anak anak kita lebih kuat, program LPQ ini nanti saya harap terus bisa di tingkatkan, " harap Bupati. 

 

Bupati juga menginginkan pada program satu desa dua hafidz mohon nantinya bisa dibimbing dan programkan beasiswa untuk penghafal alquran ini. 

 

" Ini wujud peduli kita untuk anak anak kita agar terus berusaha, dari anak anak yang kurang mampu tidak boleh jadi alasan jika memang mereka memiliki kemampuan akan kita dampingi, ini agar bisa menjadi sumbagsih Kabupaten Blora kedepannya," tutur Bupati. 

 

Bupati juga meminta untuk guru guru nanti ada pelatihan, tak hanya itu guru guru juga nantinya bisa memiliki inovasi, metode pembelajaran bagaimana caranya anak anak bisa tertarik membaca alquran.

 

"Mari sesarengan mbangun SDM Blora. SDM guru juga penting, jadi inovasi inovasi guru juga perlu ditingkatkan agar minat anak untuk belajar mengaji atau membaca alquran ini bisa meningkat" kata Bupati. 

 

"Tolong kita imbangi, SDM guru harus punya inovasi, metode pembelajaran gimana harus bisa merayu anak anak kita untuk mau membaca alquran," tambahnya. 

 

Bupati juga minta Kemenag dengan dinas pendidikan bisa melakukan Mou terkait baca alquran dijenjang sekolah negeri. 

 

" Tolong kemenag bisa mou dengan diknas bagaimana anak keluar sekolah bisa baca alquran untuk sekolah sekolah dasar, biar anak anak minat ngaji di LPQ yang output nya anak SD lulus wajib bisa ngaji. " ucap Bupati

 

Tak hanya itu lanjut Bupati pemberlakuan jam wajib ngaji nantinya diharapkan bisa diterapkan di Blora.

 

"Memang harus dipaksa dulu, agar mereka bisa belanjar mengaji, ini perlu kita kawal, mulai matikan TV dan digunakan belajar mengaji" ucap Bupati 

 

H.M Kafit Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Blora, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan badan koordinator lembaga Pendidikan alquran (Badko LPQ) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026.

 

"Mudah mudahan dengan kepengurusan yang baru ini bisa membawa perubahan untuk LPQ Blora dan kedepan bisa terus berinovasi dalam metode pembelajaran serta terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Blora " jelas Kafit. 

 

Pihaknya juga meminta pengurus LPQ ini bisa mentaati aturan aturan yang ada baik dalam pendirian lembaga keagamaan maupun lainnya. 

 

" Keberadaan LPQ ini semoga memberikan warna baru bagi Blora, kementrian agama juga serta masyarakat, tak hanya itu untuk pengurus baru ini bisa segera menyusun program, dan sehingga bisa bersinergi untuk mensukseskan program program Bupati, untuk saling sesarengan" harapnya . 

 

Usai pelantikan dilakukan foto bersama dan dilanjutkan dengan bedah kurikulum TPQ dengan tema "totalitas berkhidmah mencetak generasi Qur'an mewujudkan Indonesia bermartabat". (Tim Liputan Prokompim Blora)


Info