14 Juli 2023   09:20 WIB

Dibuka Wabup, Ini Kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD Sengkuyung II Kodim Blora di Desa Ngampel

Dibuka Wabup, Ini Kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD Sengkuyung II Kodim Blora di Desa Ngampel

Dibuka Wabup, Ini Kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD Sengkuyung II Kodim Blora di Desa Ngampel


 
BLORA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II  Kodim 0721/Blora, di Desa Ngampel, Kecamatan Blora,  secara resmi dibuka  Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Rabu (12/7/2023). Ini kegiatan fisik dan non fisik yang akan dikerjakan TNI bersama warga sebulan ke depan.
 
Untuk sasaran fisiknya, TNI dan warga akan membangun jembatan  dengan panjang 12 Meter  dan lebar 3 Meter. Berikut pembangunan jalan rabat beton sepanjang 30 Meter dengan lebar 3 Meter, serta membangun talud sepanjang 30 Meter, kanan dan kiri.
 
Sedangkan untuk sasaran non fisiknya,  dengan berkolaborasi berbagai pihak, akan dilakukan sejumlah kegiatan di Desa Ngampel.  Diantaranya, penyuluhan wasbang dan bela negara, restorative justice, dikmas laka, peningkatan hasil pertanian, pendampingan industri rumah tangga, penanggulangan bencana alam.
 
Juga penyuluhan pentingnya adminduk, pelestarian lingkungan hidup, posyandu dan posbindu, penyuluhan perkawinan dan perceraian, peningkatan penghasilan masyarakat, penyuluhan penyakit tidak menular, dan sosialisasi undang-undang ketertiban masyarakat.
 
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM menyambut baik dan mengapresiasi adanya program pembangunan melalui TMMD. Menurutnya, program TMMD  mampu memperkuat semangat gotong royong masyarakat dan meningkatkan persatuan desa sasaran.
 
Wabup yang akrab Mbak etik itu menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0721/ Blora,  Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E, beserta semua pihak terkait, yang akan memulai pelaksanaan TMMD di Desa Ngampel, Kecamatan Blora selama satu bulan ke depan. Ia berharap, kegiatan fisik TMMD berupa pembangunan jembatan, jalan rabat beton dan talud bisa membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Ngampel.
 
“Kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Ngampel, Kecamatan Blora, saya sampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Jaga dan rawatlah yang hasil TMMD ini dengan baik!,”  papar Mbak Etik.
Sebagai tanda dimulainya TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0721/Blora di Ngampel, Wakil Bupati Tri Yuli secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan dari TNI-Polri dan masyarakat.  Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan kentongan.
 
Hadir di upacara pembukaan TMMD yang dilaksanakan di lapangan Desa Ngampel Dandim 0721/Blora, Kapolres Blora, Kajari Blora.  Termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ketua Persit Kodim Blora, Ketua DWP Blora, Bhayangkari Blora, Kepala Dinas PMD Blora, Camat dan Forkopimcam Blora. (Tim Liputan Prokompim)


Info