14 Juli 2023   10:53 WIB

Puluhan Pegawai Setda Blora Ikuti Pemeriksaan Olahraga ‘Rockport’

Puluhan Pegawai Setda Blora Ikuti Pemeriksaan Olahraga ‘Rockport’

Puluhan Pegawai Setda Blora Ikuti Pemeriksaan Olahraga ‘Rockport’

 

BLORA- Puluhan Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Blora  mengikuti kegiatan Rockport untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani. Rockport, diselenggarakan pada Jumat (14/7/2023) di Lapangan Kridosono, Blora, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Blora.

 

Sekitar 60 lebih pegawai Setda dari berbagai usia mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum melaksanakan tes lari mengelilingi lapangan, petugas dari Dinas Kesehatan akan terlebih dahulu mengecek kondisi tekanan darah dari para peserta, untuk memastikan kelayakan kondisi fisik peserta untuk mengikuti tes lari ini.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Tutik Rahayu, menjelaskan bahwa dalam Rockport ini para pegawai harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan.

 

“Kegiatan hari ini rockport atau penilaian kebugaran untuk karyawan Setda Blora, dengan lari atau jalan sejauh 1,6 km sesuai kemampuan masibng-masing untuk pengukuran kebugaran, tetapi sebelumnya kita harus tahu tensinya,” terang Tutik

 

Tambahnya, jika saat pengecekan awal ada yang tensinya tinggi maupun kondisi kesehatan kurang fit untuk tes berlari, maka disarankan untuk tidak memaksakan diri berlari.

“Kalau memang saat dicek awal ada yang terlalu tinggi tensinya, memang tidak kita ikutkan untuk lari,” Jelasnya

 

Setelah mengikuti tes lari, para peserta juga akan dilakukan pengecekan tensi/denyut nadi, kemudian juga pemeriksaan kesehatan untuk penyakit tidak menular.

 

“Setelah dilakukan kegiatan tersebut, juga ada pemeriksaan penyakit tidak menular, ada seperti kolestrol, gula darah dan asam urat,” pungkasnya. (Prokompim)


Info