08 Agustus 2023   11:08 WIB

Sabet Enam Emas, Blora Juara Umum Angkat Besi Porprov Jateng 2023

Sabet Enam Emas, Blora Juara Umum Angkat Besi Porprov Jateng 2023

Sabet Enam Emas, Blora Juara Umum Angkat Besi Porprov Jateng 2023


 
BLORA – Berhasil sabet enam emas di cabang olahraga angkat besi, kontingen Blora dipastikan menjadi juara umum di Cabor tersebut pada ajang Porprov Jawa Tengah  XIV 2023.
 
Total raihan medali kontingen Blora di Cabor Angkat Besi, 10 keping. Yakni, selain 6 emas, juga dua perunggu dan dua perak.
 
Enam emas, dua diantaranya  disumbangkan oleh Muhammad Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh yang merupakan atlet nasional. Sementara itu empat emas lainnya masing-masing disumbangkan oleh lifter-lifter pendatang baru. Yakni  Bagus Satrya Maylana, Adi Putra, Ahmad Toyfur Rohman, dan Aril Satria Pratama.
 
Untuk dua medali perak disumbangkan oleh Puguh Prasetiyo dan Ahmad Imron Hanafi. Kemudian, Leiro Braga Son B dan Imas Riski Febriana masing-masing menyumbang satu perunggu.
 
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si secara langsung hadir dan mengalungkan medali emas kepada para peraih medali. Dia menyatakan bangga atas pencapaian prestasi para atlet muda Blora.
 
"Alhamdulillah, kita juara umum di cabang olahraga angkat besi. Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat Blora sangat bangga atas pencapaian ini," ucap Bupati Arief.
 
Dikatakan, kesuksesan tersebut bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya. Sekaligus pihaknya akan berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).
 
Antar Pulang
 
Setelah pengalungan medali kepada atlet angkat besi, Bupati Arief mengantarkan atlet nasional Muhammad Yasin ke rumahnya di Desa Blungun, Kecamatan Jepon. Yasin sendiri akan berangkat ke pelatnas untuk persiapan pertandingan internasional di Riyadh, Arab Saudi.
 
Hal serupa juga dilakukan Bupati Arief, pada  (5/8/2023) lalu. Yakni  mengunjungi rumah salah satu atlet angkat besi nasional nasional, Siti Nafisatul Hariroh yang juga meraih medali emas.
 
Kunjungan itu sebagai bentuk dukungan Bupati Arief terhadap Nafis sapaan akrabnya yang juga akan berangkat pelatnas persiapan pertandingan internasional di Riyadh, Arab Saudi.
 
Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu akan terus mensupport anak-anak Blora untuk berprestasi dalam bidang apapun termasuk bidang olahraga.
 
Para peraih medali di Porprov Jateng XVI tahun 2023 akan mendapatkan bonus dari Bupati Blora dan direncanakan diserahkan pada 27 Agustus 2023. 


Info