29 Agustus 2019   12:05 WIB

BAKAL DIBUKA GANJAR, BUPATI KAWAL KESIAPAN PEMBUKAAN JAMDA XV JATENG

BLORA. Kegiatan Jambore Daerah (Jamda) XV Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Blora, 26-31 Agustus 2019, bakal dibuka secara resmi oleh Gubernur Ganjar Pranowo.
 
Pembukaan Jamda XV akan dilaksanakan pada besok Selasa pagi (27/8/2019) di Bumi Perkemahan “Mustika” Blora (eks Lapangan Golf), dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 tingkat Jawa Tengah.

Selain Gubernur Ganjar Pranowo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Jateng, akan hadir pula Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Jateng, Kakak Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Kemudian Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng dan sejumlah Forkopimda Jawa Tengah lainnya.

Guna menyiapkan hal tersebut, Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab, bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si selaku Kakwarcab Blora pada Senin pagi (26/8/2019) memantau langsung gladi resik kesiapan pembukaan Jamda dan Upacara Hari Pramuka ke 58 di lapangan Bumi Perkemahan “Mustika” (eks lapangan golf).
Sesuai rencana, acara akan diawali dengan Upacara Hari Pramuka ke 58 terlebih dahulu. Gubernur Ganjar Pranowo akan menjadi inspektur upacaranya, dilanjutkan pembukaan Jamda yang dimeriahkan oleh Tari Kolosal Bleger Wengker SMK Muhammadiyah 1 Blora, dan flasmob dance oleh adik-adik penggalang.
 
Selain itu juga akan ditampilkan paduan suara remaja Pramuka dari SMP Negeri 2 Blora, tari kolosal Tayub Nyawiji Kuncara dari Kwarcab Blora, serta pertunjukkan Aero Modelling.
 
“Kami ingin memastikan bahwa acara besok benar-benar berjalan lancar. Semuanya harus senyum, tebarkan semangat untuk semua tamu undangan yang hadir. Blora harus tampil beda untuk Jawa Tengah dalam Jamda kali ini. Semangat adik adik semuanya,” ucap Bupati Djoko Nugroho.
Sementara itu, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si selaku Kakwarcab Blora menyampaikan bahwa sore nanti rombongan Bapak Gubernur dan Forkopimda Jateng akan tiba di Blora.

“Nanti malam akan ada ramah tamah dan pembekalan dari Bapak Gubernur untuk adik-adik Pramuka. Beliau direncanakan bermalam di tenda yang sudah disiapkan panitia. Bermalam bersama Pangdam dan Kapolda. Begitu juga jajaran Forkopimda Blora,” jelas Wakil Bupati.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Jamda XV Jateng kali ini, seluruh kontingen dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah telah datang dan mendirikan tenda di Bumi Perkemahan “Mustika” Blora. Setidaknya ada hampir 2000 orang hadir dalam pelaksanaan Jamda kali ini. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)

Info